Apotek K-24 Permudah Pelanggan Dengan Layanan APM

Sebagai pelanggan apotek sering kali saya malas dan kesel karena harus antri dan menunggu lama untuk menembus obat terutama obat-obatan yang memakai resep. Seperti buang waktu percuma gitu.

Tapi sekarang saya senang karena Apotek K-24 punya layanan terbaru yaitu APM (Anjungan Pelayanan Mandiri), yangmerupakan sebuah layanan untuk mempermudah cara belanja di gerai Apotek K-24 dan aplikasi K24 Klik untuk pembelian secara online selain melalui website. Jadi gak ada lagi deh buang waktu untuk ngantri di apotek.

APM sendiri baru diluncurkan pada hari Rabu tanggal 24 Oktober 2018, bertepatan dengan hari ulang tahun Apotek K-24 yang ke-16. Acara sendiri dilakukan di Apotek K-24 Salemba yang dihadiri oleh para principal Apotek K-24, diantaranya PT. Fresenius Kabi Indonesia dan PT. Pyridam Farma Tbk.

APM ini merupakan salah satu inovasi layanan yang mempermudah pelanggan untuk berbelanja di gerai Apotek K-24 tanpa perlu antri yang di gagas oleh dr. Gideon Hartono.

“Saat berbelanja di gerai Apotek K-24, pasien atau pembeli kadang harus antri untuk dilayani oleh apoteker karena ramainya pasien yang berbelanja. Namun dengan adanya Anjungan Pelayanan Mandiri ini, pembeli bisa langsung mencari sendiri produk obat yang dibutuhkan, lalu membayarnya di kasir, ” jelas dr. Gideon, selaku pendiri jaringan Apotek K-24 dan Direktur utama PT K-24 Indonesia pada sambutannya.

Tak hanya itu saja, dengan berbelanja melalui APM privasi kita juga jadi terjaga, saat membayar di kasir, cukup menyebutkan nama atau nomor handphone saja. 

Kemudahan berbelanja obat yang ditawarkan oleh Apotek K-24 ini merupakan bagian dari upaya Apotek K-24 dalam meningkatkan kesetiaan para pelanggannya dengan menyediakan saluran penjualan secara offline maupun online yang terintegrasi melalui APM (omnichannel). Hal ini selaras dengan penjelasan Burhan Barito, Marketing Manager K-24 Indonesia.

Burhan menjelaskan, bahwa dengan layanan APM ini pelanggan akan mendapatkan pengalaman berbelanja obat dan alat kesehatan yang sangat lengkap dan mudah. Selain berbelanja di gerai pelanggan juga bisa berbelanja melalui Apotek Online K24Klik yang menyediakan lebih dari 12.000 produk obat-obatan.

Pada saat acara, Bagas Ananta selaku IT Manager PT K-24 Indonesia sekaligus CEO Apotek Online K24Klik menjelaskan bahwa sistem layanan APM telah diprogram sedemikian rupa agar terintegrasi dengan sistem di Apotek Online K24Klik.

“Apabila produk obat-obatan yang diinginkan sedang habis stok ya di gerai Apotek K-24, maka dilayar akan muncul alternatif produk obat yang sama dari K24Klik. Obat tersebut akan diantar ke rumah pembeli melalui layanan Delivery. Jadi tidak perlu pindah apotek. Goal kami memang adalah untuk memudahkan pelanggan dalam mendapatkan akses obat-obatan, ” papar Bagas.

Inovasi APM ini juga menjadi bukti keseriusan Apotek K-24 dalam memudahkan akses produk kesehatan bagi masyarakat, setelah sebelumnya menghadirkan Apotek Online K24Klik dan Medi-Call, yaitu aplikasi layanan untuk panggilan dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya ke rumah.

Untuk tahap awal layanan APM ini baru ada di gerai Apotek K-24 Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Bandung, Bekasi, Palembang, Denpasar, dan Makassar. Nantinya secara bertahap APM akan tersedia di semua gerai Apotek K-24.

Tentang K24Klik

K24Klik adalah apotek online pertama di Indonesia yang benar-benar buka non stop 24 jam. Konsultasi, pemesanan dan pengantaran obat dilayani 24 jam non stop juga. Selain komplit ragam obatnya, K24Klik menjamin semua produk yang dibeli melalui K24Klik 100% asli, karena dikirim dari jaringan luas Apotek K-24 yang hanya menjual obat asli.

Harga yang tercantum di aplikasi K24Klik adalah harga pasti bukan estimasi. Pesanan dikirim dengan cepat (One Hour Delivery terhitung sejak konfirmasi pengiriman oleh Health Consultant) karena dilayani oleh Apotek K-24 terdekat yang memiliki stok obat pesanan. 

K24Klik juga siap melayani pengantaran pesanan dengan berbagai metode pengiriman lainnya, yaitu :

  • One Day Delivery, pesanan dikirim dalam waktu kurang dari 24 jam atau sesuai waktu pengiriman yang inginkan pelanggan.
  • Paket-Kurir (JNE, J&T, POS, EMS, PCP), pesanan dikirimkan oleh Kurir Ekspedisi dan dikenakan biaya pengiriman sesuai dengan biaya kirim yang berlaku di K24klik.
  • Ambil di Apotek, pesanan dapat langsung diambil di Apotek K-24 terdekat dengan jaminan ketersediaan obat.

Tentang Apotek K-24

Apotek K-24 merupakan jaringan apotek waralaba nasional yang buka 24 jam non stop setiap hari. Komitmennya adalah untuk menyediakan kebutuhan obat-obatan yang komplit dengan harga yang wajar.

Dedikasi untuk melayani masyarakat dengan manajemen yang modern dan kebijakan harga yang tetap sama pada pagi, siang, sore, malam, baik hari biasa maupun hari libur, menjadikan Apotek K-24 menjadi apotek favorit di kota asalnya, yaitu Yogyakarta.

Berdiri tahun 2002, dalam kurun waktu 15 tahun Apotek K-24 telah berkembang hingga lebih dari 400 gerai yang tersebar di 105 kota/kabupaten dan 24 provinsi di Indonesia. Pengembangan Apotek K-24 di seluruh Indonesia dilakukan secara franchise atau waralaba maupun dengan membuka gerai sendiri (company owned).

Dalam perjalanannya, Apotek K-24 selalu berusaha untuk mencetak prestasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Puluhan penghargaan telah diraih oleh Apotek K-24, salah satunya sebagai Apotek Asli Indonesia yang Pertama Kali Diwaralabakan hingga mendapatkan penghargaan sebagai Apotek Waralaba Terbaik di Indonesia.

Saat ini Apotek K-24 berusaha menjadi Sobat Sehat bagi masyarakat dalam melayani kebutuhan obat-obatan dengan praktis melalui layanan apotek online K24Klik. Layanan apotek Online K24Klik mempermudah masyarakat untuk memesan obat via aplikasi dan obat dapat diantar langsung ke alamat dari gerai Apotek K-24 terdekat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.