Berbagi Kasih Bersama Bursa Sajadah

​Hari ini, Jumat 18 November 2016, hujan menguyur sebagian belahan ibu kota, namun tak menyurutkan langkahku untuk menghadiri undangan dari Bursa Sajadah sebuah toko pusat perlengkapan muslim dan oleh-oleh haji maupun umrah yang hendak melakukan CSR.

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial dari anak perusahaan SKV Group tersebut terhadap lingkungan masyarakat di sekitar toko. Bakti sosial dengan tajuk “SKV Group Berbagi” ini  dilakukan sebagai rasa syukur dari H. Syahir Karim Vasandani sang pemilik Bursa Sajadah yang kebetulan tengah berulang tahun yang ke-67.

Menarik, karena kegiatan ini dilakukan serentak di 8 cabang toko yang tersebar 7 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Bogor, Solo, Malang dan Bekasi.

Untuk Jakarta, dilaksanakan di Panti Asuhan Muslimin Jaya Putri, Saharjo Bedeng, jalan Swadaya III. Lokasinya tidak jauh dari toko Bursa Sajadah jalan Saharjo. Acara dimulai sekitar pukul 14.00 wib ini dibuka dengan sambutan dari pengurus panti yang di teruskan dengan sambutan dari perwakilan Bursa Sajadah, Bapak Raj. Lalu diteruskan dengan beberapa lomba hafiz Alquran untuk memeriahkan acara.  Di sini Bursa Sajadah ingin mengajak anak-anak panti untuk lebih percaya diri.

Kegiatan CSR KSV berbagi kasih dengan Panti Asuhan Muslimin Jaya Putri

Panti asuhan Muslim Jaya Putri ini tempatnya tidak terlalu besar, hanya berupa rumah biasa. Penghuninya pun tidak banyak, mungkin ada sekitar 20 anak dengan berbagai jenjang pendidikan. Santunan yang diberikan oleh Bursa Sajadah berupa dana pembinaan, produk, merchandise dan berbagai barang keperluan lainnya. Kegiatan bakti sosial ini sebenarnya bukan yang pertama digelar, sebelumnya SKV Berbagi telah memberikan bantuan kepada anak yatim dan hafiz quran pada Ramadhan lalu. Menurut Pak Raj, kegiatan ini selanjutnya akan terus dikembangkan dan menjadi program rutin SKV Berbagi yang  akan dilaksanakan rutin setiap minggunya.

Untuk wilayah Bogor, SKV Berbagi di lakukan di Panti Asuhan Yatim Piatu Yayasan Pesantren Al Atiqiyah, Jalan Malabar Ujung No. 64. Bekasi, di Rumah Yatim Jalan Veteran No. 57. Solo, Rumah Setia, Senyum Yatim Indonesia, Jalan Kencur No. 125 Laweyan Solo. Malang, Yayasan Al Ikhlas, Jalan Jati Selatan No. 50. Sedangkan untuk Bandung, yang merupakan pusat dari Bursa Sajadah kunjungan dilakukan di dua tempat yaitu di Panti Asuhan Anak Al Hilal Jalan Peta 156/95 dan di Jalan Veteran. Dan untuk Surabaya, dilakukan di Panti Asuhan Baitul Maal Hidayatullah, Jalan Mulyasari No. 398, yang kebetulan dihadiri langsung oleh H. Syahir Karim Vasandani.

Seusai acara para undangan diajak melihat-lihat toko Bursa Sajadah yang berada di jalan Saharjo, Tebet. Di sini kita melihat-lihat plus ngacak-ngacak isi toko berlantai tiga tersebut yang penuh dengan aneka perlengkapan muslim untuk sehari-hari maupun untuk ibadah haji dan umroh, tak hanya itu oleh-olehnya pun lengkap. Sampai ngiler melihat barang-barang yang ada di sini. Yang aku suka toko ini wangi gaharu, mengingatkan aku akan suatu tempat. Dan harganya itu loh, emhhh ternyata bersahabat dan gak jauh dari harga di pusat perbelanjaan yang lain, padahal tempat ini lebih ekslusif.

Aneka merchandise yang dijual di toko Bursa Sajadah

Sempat mencicipi beberapa produk dari khas dari Bursa Sajadah, ajib, wajib dicoba nih kurma madu isi almond serta almon butternya. Saya juga membeli beberapa barang dan dibuatkan kartu member sama si bapak ganteng nih, penggunaan kartunya juga gak ribet dan bisa dipakai oleh seluruh keluarga di semua cabang.
Meski toko tengah direnovasi tapi tidak mempengaruhi layanan Bursa Sajadah pada para kustomer mereka tetep buka dan melayani penjualan seperti biasa.

Aneka makanan produksi Bursa Sajadah

Sejarah singkat Bursa Sajadah
Bursa Sajadah telah beroperasi sejak tahun 1998 dan terus tumbuh serta berkembang dengan pesat.  Hingga saat ini toko  pusat perlengkapan muslim dan oleh-oleh haji maupun umrah tersebut telah memiliki 8 kantor cabang yang tersebar di 7 kota yaitu Bekasi, Bogor, Jakarta, Malang, Solo, Surabaya dan Bandung dengan 2 cabang. Untuk ke depannya, Bursa Sajadah juga akan membuka cabang di sejumlah kota lain.

Analisis pasar dan kebutuhan konsumenlah yang menjadi pertimbangan Ibu Heera, salah satu generasi kedua yang selama 7 tahun ini aktif melakukan inovasi dalam pengembangan usaha Bursa Sajadah.

Untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan para pelanggan untuk berbelanja, Bursa Sajadah kini telah membuka toko online (www.bursasajadah.com dan fasilitas mobile store. Saat ini telah terdapat lebih dari 7000 produk yang bisa diperoleh di Bursa Sajadah. Dan tidak jarang, pula Bursa Sajadah memberikan diskon spesial dan bonus untuk pelanggan yang setia. Keanggotaan atau membership yang diberikan Bursa Sajadah tak lain untuk  membangun kemitraan dan hubungan yang sinergis dengan para pelangganya yang tersebar di berbagai kota.

Produk SKV Grup antara lain Velteksa untuk merek sajadah dan karpet, SyKaVa untuk perlengkapan umroh, Arofah untuk aneka makanan dan oleh-oleh ibadah haji serta AAJ Safar yang melayani tiket pesawat murah, voucher hotel, paket wisata domestik maupun internasional serta layanan ibadah haji dan umroh. Wihhhh lengkap bukan?

So, selamat ulang tahun buat Bapak H. Syahir Karim Vasandani yang ke 67, semoga sehat selalu dan semakin dibukakan pintu rejeki agar bisa tetap berbagi dan menginspirasi.

Blogger indoblognet bersama para pengurus Bursa Sajadah Saharjo, Tebet

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.