EL JOHN Pageants Kirimkan Dua Wakilnya Pada Ajang Miss ASEAN Friendship 2017

EL John Pageant yang diam-diam terus menunjukkan prestasi para modelnya di ajang internasional, tak ingin berhenti mengharumkan nama Indonesia. Oleh karena itu El John Pageants yayasan yang menaungi belasan kontes kecantikan besar di Indonesia, kembali mengirimkan dua wakilnya, yakni Putri Dessy Natalia Siburian (Putri Pariwisata Indonesia Sumatera Utara 2016) dan Ni Luh Putu Lilyk Rahmawati (Putri Pariwisata Nusantara 2017) untuk mewakili Indonesia pada ajang Miss ASEAN Friendship 2017, di Vietnam yang akan dilaksanakan pada 14 Juni – 2 Juli 2017. Ajang ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) yang ke- 50.

Johnnie Sugiarto, Founder & Chairman El John Pageants pada acara Media Gathering sekaligus Konferensi Pers dan Berbuka Puasa Bersama El John Pageants yang di selenggarakan pada tanggal 13 Juni 2017 di Gedung APL mengatakan, sejauh ini ASEAN telah berhasil menjaga perdamaian, mempromosikan kerja sama regional dan meningkatkan pembangunan masyarakat. Dalam konteks meningkatnya ketidakpastian geopolitik, hubungan eksternal ASEAN dan kesatuannya lebih penting dari pada sebelumnya. Maka peran serta Indonesia dalam mengirimkan wakilnya untuk mengikuti ajang Miss Asean Friendship cukup penting.

“Hubungan ASEAN yang semakin baik dan erat tentunya sangat kita harapkan. Oleh karena itu sebisa mungkin kami berkontribusi dengan mengirimkan dua Putri dari ELJOHN Pageants, yaitu Dessy Natalia Siburian (Putri Pariwisata Indonesia Sumatera Utara 2016) dan Ni Luh Putu Lilyk Rahmawati (Putri Pariwisata Nusantara 2017) untuk mewakili Indonesia,” papar Johnnie Sugiarto.

Johnnie menambahkan, sesuai dengan tujuan kontes ini, ELJOHN Pageants dengan kedua wakilnya itu diharapkan dapat menunjukkan keindahan, keramah tamahan Indonesia dengan menjunjung rasa persahabatan. Selain itu menunjukkan kepada khalayak ramai tradisi dan warisan budaya Indonesia yang juga merupakan bagian dari kecantikan Asia Tenggara. dalam ajang Miss Aseaan Friendship tersebut, kedua putri ELJohn ini akan mengenakan balutan national costume karya Pancer Langit salah satu Designer yang berasal dari Bali.

“Mengingat ajang ini sangat penting maka kami mempersiapkannya dengan sebaik mungkin. Salah satunya adalah dengan menggandeng Pancer Langit. Kami yakin karya kostum nasionalnya, yang nanti akan di kenakan para putri, dapat menarik perhatian para juri dan khalayak yang menyaksikan,” terang Johnnie.

Menurut Johnnie, apa yang dilakukan ELJOHN Pageants ini tidak terlepas dari misinya untuk membawa nama Indonesia ke panggung dunia. Dan pada kesempatan ini, El John Pageants juga mengabarkan bahwasanya beberapa lalu dua putri lainnya, yakni Fransiska Marpaung dan Nadia Inggrida telah menjadi wakil Indonesia pada ajang Miss Chinese World di Malaysia yang berlangsung pada tanggal 14-26 Mei 2016 lalu. Dan melalui Fransiska, Indonesia berhasil memenangkan gelar kostum nasional terbaik.

“Hal ini membanggakan, karena karya seni Indonesia yang ditampilkan melalui balutan busana nasional diakui menjadi yang terbaik. Dengan demikian nama Indonesia digaungkan di panggung internasional tersebut,” ujar Johnnie dengan sumringah.

Dan untuk ajang Miss Chinese World 2017 yang mengusung tema “The Beauty of Heart, The World of Wisdom”, El John Pageants kembali akan melibatkan Fransiska Marpaung, Top 5 Supermodel Indonesia 2017 yang juga finalis Miss Earth Indonesia 2016. dan Nadia Ingrida, finalis dan pemenang Best Evening Gown Supermodel Indonesia 2017.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *