Garnier Color Naturals, Cara Mudah Mewarnai Rambut.

Beberapa hari yang lalu sempat ngobrol sama temen pengen ganti warna rambut, karena bosan dengan warna yang selama ini saya pakai. Pengen tampil beda sih ceritanya. Awalnya dia menyarankan untuk mewarnai rambut di salon, tapi berhubung saya tidak punya banyak waktu luang untuk hal tersebut, akhirnya kita janjian buat hunting cat rambut ke sebuah mall.

Sebelum hunting saya iseng browsing buat nyari referensi cat rambut yang lagi ngetrend sekaligus bagus, baik mutu, bahan maupun hasil warnanya. Pas buka Garnier, ada yang menarik untuk dibaca dan ujungnya kok jadi penasaran sama produk terbaru Garnier Color Naturals Express Cream dalam bentuk sachet.

Meskipun saya termasuk orang yang suka gonta ganti warna rambut, namun terkadang bingung mau pake merek apa. Karena di pasaran banyak sekali pilihan dengan aneka macam warna dan harga.

Bagi saya mewarnai rambut tidak seperti memakai lipstik berwarna plum, atau memakai bulu mata palsu, mewarnai rambut adalah sebuah langkah besar yang membutuhkan pertimbangan dan berpikir matang-matang sebelum memutuskan melakukannya. Karena kalau tidak cocok warnanya akan bikin BT. Gak lucu kan sudah menghabiskan banyak waktu untuk proses pewarnaan yang berbelit, tapi hasilnya tidak memuaskan.

Selain hasil warna yang tidak sesuai prediksi dan keinginan, saya takut rambut jadi rusak karena sering diwarnai. Belum lagi butuh waktu dan ribet pakainya. Jadi kadang maju mundur buat ganti warna rambut.

Meski agak sedikit ragu, akhirnya saya memutuskan untuk beli Garnier Color Naturals Express Cream dalam bentuk sachet yang praktis. Saya membeli tiga buah varian warna, yakni coklat gelap, hitam natural dan burgundy.

Lalu saya mencoba mewarnai rambut sendiri. Saya memilih untuk memakai warna burgundy, biar terlihat beda dari warna sebelumnya, yaitu coklat terang.
Caranya gampang,

  • Pertama siapkan sarung tangan, handuk kecil, kuas khusus untuk cat rambut dan mangkuk. Untuk mangkuk jangan menggunakan bahan dari logam ya.
  • Tuang seluruh isi gel pewarna dan krim developer, lalu aduk hingga rata.
  • Usapkan campur pewarna dari akar sampai ke ujung rambut yang sudah bersih dan kering sedikit demi sedikit hingga rata.
  • Biarkan selama 15 menit.
    Langkah terakhir bilas rambut tanpa shampo hingga bersih, lalu keringkan.

Awalnya gak begitu terlihat hasilnya, tapi setelah kering, warnanya lebih jelas dan rambut saya pun terasa lembut, halus dan berkilau. Suka banget sama Garnier Color Naturals Express Cream yang satu ini, penggunaannya gak ribet, mudah, cepat dan praktis. Serta yang terpenting bebas dari bau amoniak, karena Garnier Color Naturals memiliki wangi minyak almond yang enak dan gak bikin eneg.

Hasil warnanya pun sesuai dengan apa yang saya inginkan, serta menutup uban dengan merata.j
sekarang aku bisa pakai warna impian aku dan Pengen teriak #HELLOHAIRGOALS! Ini warna rambut yang saya suka banget.

Meskipun saya pilih warna burgundy tapi hasilnya cetar, 5x lebih berkilau dan gak nora. Rambut pun terasa lebih lembut, bervolume dan mudah diatur. Sampai dikira baru selesai perawatan dari salon, karena rambut beda banget hasilnya. Aku beneran jatuh cinta sama Garnier Color Naturals Express Cream. Mulai sekarang aku bisa punya warna rambut sesuai impianku dengan mudah dan tetap terawat.

Keuntungan menggunakan cat rambut Garnier Color Naturals Express Cream yang aku dapat dan bikin happy yaitu:

  • Warna rambut 5X lebih berkilau
    Rambut tetap terawat dan tidak rusak.
  • Pemakaiannya cepat dan mudah hanya butuh waktu 15 menit.
  • Garnier Color Naturals Express Cream diperkaya Almond oil dan plus extra shine serum.
  • Formula baru Tanpa Amonia. Jadi bye bye bau menyengat amoniak.
  • Kemasan dalam bentuk sachet lebih praktis & harga lebih ekonomis cocok untuk trials atau dibawa saat traveling.

Ini sih bagian yang paling aku suka banget dari Garnier Color Natural Express Cream. Like, it’s really compact and weightless to travel with!

Garnier Color Naturals Express Cream terdiri dari, leaflet petunjuk penggunaan, satu sachet gel pewarna dan satu sachet krim developer.Lengkap banget dengan packaging se-compact itu! Aku berharap kalian juga akan cobain produk bagus ini, dengan menggunakan tips sederhana versi aku untuk mewarnai rambut sendiri di rumah.

Buat yang baru pertama kali mewarnai rambut sendiri di rumah, bisa jadi aktivitas ini bikin deg deg ser, karena pada umumnya orang mewarnai rambut di salon dan dikerjakan oleh yang terbiasa melakukan pewarnaan tersebut. Nih aku mau share tips dan trik dari aku tentang cara mewarnai rambut agar terlihat seperti hasil dari salon:

  • Pilihlah warna cat rambut yang sesuai dengan warna kulit.
  • Belilah pewarna rambut lebih banyak.
  • Pilihlah cat rambut berbentuk cream.
  • Lakukan tes alergi
  • Lakukan uji coba pada ujung rambut.
  • Cuci rambut 1-2 hari sebelum pewarnaan.
  • Lindungirambut dari kerusakan
  • Jangan cuci rambut selama 48 jam.
  • Jangan melakukan pengecatan bila kulit kepala ada yang terluka. Hal ini untuk menghindari iritasi dan hal yang tidak diinginkan.

Tips trik sederhana dari review cat rambut Garnier, tapi mudah-mudahan bisa membantu teman-teman yang ingin mengecat rambutnya sendiri di rumah. Pewarnaan yang sesuai dengan panduan akan berbuah hasil yang sempurna.

Rambut yang sehat tidak hanya tampak lembut dan berkilau, tapi juga bisa menyerap pigmen warna dengan baik, sehingga warna rambut pun makin terlihat cerah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.