Paket Haji Dari XL Mempermudah Komunikasi Saat Ibadah Di Tanah Suci

Tanpa terasa saat ini sudah memasuki masa ibadah haji bagi warga muslim di seluruh dunia. Pengertian ibadah Haji secara umum adalah mengunjungi Baitullah atau Ka’bah di Mekah guna melakukan ibadah tertentu dengan syarat-syarat tertentu pula. Menunaikan ibadah Haji merupakan salah satu dari rukun Islam ke lima yang wajib dikerjakan bagi setiap muslim, baik itu laki-laki maupun perempuan yang mampu dan telah memenuhi syarat. Orang yang melakukan ibadah haji wajib memenuhi ketentuan-ketentuan tertentu seperti syarat haji, rukun haji, wajib haji, larangan haji, tata cara haji, serta sunnah-sunnah haji.

Menunaikan ibadah haji hukumnya wajib bagi setiap muslim yang mampu mengerjakannya dan cukup sekali dalam seumur hidup. Dan bagi mereka yang mengerjakan haji lebih dari satu, hukumnya sunah. Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT yang terkandung dalam Surah Ali Imran Ayat 97, yang artinya:

“Dan (diantara) kewajiban manusia terhadap Allah adalah melaksanakan ibadah haji ke Baitullah, yaitu bagi orang-orang yang mampu mengadakan perjalanan ke sana. Barang siapa mengingkari (kewajiban) haji maka ketahuilah bahwa Allah Mahakaya (tidak memerlukan sesuatu) dari seluruh Alam. (Q.S. Ali Imran/3:97).”

Menurut data terpercaya, tahun ini jamaah Haji Indonesia yang akan berangkat ke Tanah Suci diperkirakan mencapai 221 ribu, termasuk pelanggan XL. Dan XL Axiata Tbk sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia yang fokus menyediakan layanan digital guna memberikan kemudahan bagi aktifitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia, sangat mengerti kebutuhan untuk berkomunikasi saat menunaikan ibadah haji. Apalagi bila mengingat rentang waktu ibadah yang cukup lama dan jauh dari keluarga di rumah, komunikasi dan berbagi kabar itu sangat penting. Oleh karena itu demi mempermudah pelanggannya dalam mengakses layanan telekomunikasi dan Data selama di Tanah Suci, XL Axiata memberi perhatian lebih, salah satunya dengan meluncurkan paket layanan khusus untuk jamaah Haji, yang hadir dengan sejumlah manfaat lebih. Paket ini bisa mulai dinikmati pada 26 Juli 2017.

“Berkomunikasi dengan keluarga di Tanah Air merupakan salah satu kebutuhan setiap jamaah Haji selama ada di Tanah Suci yang notabene ada di luar negeri. Oleh karena itu kami sangat memahami kebutuhan pelanggan agar bisa mendapatkan kemudahan sarana komunikasi, termasuk melalui layanan Data. Bekerjasama dengan mitra operator Arab Saudi, Xl telah menyediakan paket yang bisa mengakomodir kebutuhan jamaah Haji dengan antara lain berupa tarif yang murah,” jelas Roy Whisnu Wibowo, selaku GM Consumer Product XL.

XL Paket Haji terdiri dari paket nelpon, SMS dan internet. Ada 3 pilihan XL Paket Haji tang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

  • Paket Nelpon & SMS
    50 menit nelpon dan 50 kirim SMS, masa aktif 40 hari, dengan harga Rp 200rb.
  • Paket Combo 20 Hari
    Internet Unlimited, 50 menit nelpon dan 50 kirim SMS, masa aktif 20 hari, dengan kisaran harga sebesar Rp 350rb.
  • Paket Combo 40 Hari
    Internet Unlimited, 50 menit nelpon dan 50 kirim SMS, masa aktif 40 hari, harga paket Rp 450rb.

Paket Haji ini tersedia khusus bagi pelanggan XL prabayar, dengan mengakses*123*747#, atau menggunakan aplikasi MyXL. Sedangkan untuk pelanggan yang berada di Tanah Suci, dapat menggunakan kuota nelpon tersebut untuk berkomunikasi baik ke tanah air, ke nomor telepon lokal Arab Saudi, maupun menerima panggilan telepon.

Dalam penyelenggaraan program layanan khusus jamaah Haji ini, XL Axiata bekerjasama dengan operator Arab Saudi, STC dan Zain. Dengan menggunakan layanan roaming internasional dari XL Axiata ini, pelanggan XL prabayar dan Prioritas tidak perlu repot mengganti kartu sim ke kartu lokal Arab Saudi, cukup menggunakan kartu XL saat berkomunikasi di Saudi Arabia. Untuk melakukan panggilan ke semua nomor Indonesia dan Arab Saudi, XL Axiata memberikan tarif terjangkau, Rp 5.000/menit. Dan untuk menerima telepon dikenakan tarif Rp 2.500/menit. Untuk layanan internet dan Blackberry harian Rp 35.000/ hari.

Guna mempermudah para jamaah Haji Indonesia dalam mendapatkan layanan paket khusus Haji ini, XL Axiata mulai tanggal 26 Juli 2016 akan hadir di beberapa lokasi pemberangkatan jamaah Haji. Lokasi-lokasi tersebut antara lain Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Asrama Haji Bekasi, Asrama Haji Solo, dan Asrama Haji Surabaya. Para calon jamaah Haji dapat membeli kartu perdana XL, paket Haji dan paket internet lainnya, serta akan diberikan edukasi lebih lanjut mengenai program ini dan bagaimana cara menggunakannya selama di Tanah Suci.

Untuk informasi layanan saat di Tanah Suci, pelanggan bisa mengakses UMB *123*747# secara gratis, dan akan diberikan kemudahan untuk menghubungi layanan contact center pelanggan XL melalui 817 (selama di Indonesia) atau +62 21 57959817 dan +628170817707 (saat berada di luar Indonesia) serta bisa interaktif melalui akun sosial media twitter @myxlcare.

Buat yang akan menunaikan ibadah haji, mari persiapkan diri untuk beribadah sebaik-baiknya saat di Tanah Suci dan untuk bisa tetap menjalin komunikasi dengan keluarga di Tanah Air bisa memanfaatkan paket Ibadah Haji dari XL yang mudah dan hemat.

8 comments

  1. Lengkap reportasenya mbK Mia. Meski masih waitinglist, info ini insyaAllah akan berguna sekali nanti, juga buat jamaah haji yg akan berangjkat tahun ini. Makasih mbak. 👍

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *