Menuju Bekasi Lebih Maju

​Pemilihan pasangan calon kepala daerah yang bertarung dalam Pilkada Serentak tahun 2017 tinggal beberapa hari lagi. Sudah menentukan pilihan? Jangan lupa ya, pilih dengan hati nurani, jangan tergiur dengan janji.

Dalam pilkada 2017 ini ada yang Menarik dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi nomor urut 1, yaitu Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik. Saya melihat ada yang berbeda dari pasangan ini saat menonton debat pilkada pada tgl 6 Februari di Kompas Tv. Menarik, benar-benar menarik, karena dari lima pasangan calon, hanya nomor 1 yang terlihat benar-benar siap dan menguasai materi dan tahu betul tentang apa yang dibutuhkan oleh warga kabupaten Bekasi. Dan setelah itu saya terus mencari tahu tentang pasangan yang rajin blusukan ke seluruh wilayah kabupaten Bekasi ini.

“Gak salah lagi,” pikirku saat tahu bila pasangan yang punya slogan ‘MENARIK‘ tersebut diusung oleh 4 parpol yaitu PDIPerjungan, PKB, PPP dan PBB. Saat berkempanye pasangan nomor urut 1 ini mengatakan siap membawa perubahan dan kemajuan serta pemerataan pembangunan di wilayah kabupaten Bekasi.
Tak kenal maka tak sayang, dan ini sedikit tentang paslon 1 yang Menarik,

  • DR. Hj. Meiliana Kartika Kadir, S.sos, Msi yang akrab dipanggil Bu Melly selama ini telah dipercaya mengemban amanat sebagai wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD Jawa Barat, tiga kali berturut-turut, yaitu pada tahun 2004, 2009 dan 2014. Saat ini pun tengah menjabat ketua DPC PDIPerjuangan Kabupaten Bekasi.
  • Sedangkan Abdul Kholik S.E, M.Si atau Bang Iik pernah menjadi penasihat GP Anshor Kabupaten Bekasi, Dua kali dipercaya mengemban tugas sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bekasi pada tahun 2009 dan 2014. Saat ini tengah menjabat sebagai Ketua Tahfidz DPC PKB Kabupaten Bekasi.

Pasangan ini memiliki banyak program unggulan dan sedikitnya 10 visi-misi untuk membawa perubahan dan kemajuan pada Kabupaten Bekasi yang siap direalisasikan setelah mereka menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kabupaten Bekasi, tentunya.

Saat ditelusuri dan mencoba mencari tahu, ternyata di Kabupaten Bekasi ini banyak ditemukan berbagai persoalan yang harus dibenahi agar Bekasi bisa lebih maju serta tingkat kesejahteraan rakyat meningkat. Dan salah satu persoalan yang butuh penyelesaian mendesak dari hasil kajian Tim Menarik adalah tentang pembangunan Kabupaten Bekasi yang belum merata.

Bekasi, sebagai salah satu daerah penyangga ibu kota Jakarta, pembangunannya terlihat dan terasa belum merata, kesenjangan sosial antara desa dan kota terlihat sangat kontras, angka kemiskian, pengangguran dan anak putus sekolah cukup tinggi, dan hal tersebut merupakan PR utama yang harus segera diselesaikan.

Visi-Misi utama paslon 1, Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik adalah “Terwujudnya kabupaten Bekasi yang lebih maju, demoktaris, produktif, berdaya saing, sejahtera serta agamis berbasis ekonomi kearifan lokal.” Dan Pasangan ini optimis akan mampu mengangkat derajat dan kesejehteraan warga Bekasi. Amin semoga cepat terwujud.

Dari sekian banyak program Menarik dari pasangan calon nomor urut 1, saya tertarik pada program tentang bagaimana mengurangi kesenjangan antara kota dan desa di Kabupaten Bekasi. Pada kampanye paslon nomor 1 ini akan mengurangi kesenjangan pembangunan melalui program “Kabupaten Bekasi Smart Desa berbasis Teknologi.” Program tersebut rencananya akan memanfaatkan akses internet yang diwujudkan dalam bentuk aplikasi. Selain sebagai pemerataan pembangunan dibidang teknologi dan informasi, program ini diharapkan akan menjadi salah satu percepatan pengembangan potensi masyarakat desa yang ada di kabupaten Bekasi.

Program Bekasi Smart Desa dibuat secara terintegrasi dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan publik, meningkatkan partisipasi warga melalui transparasi data, command center, serta aplikasi mobile yang memberikan keleluasaan bagi warga Kabupaten Bekasi untuk memberikan masukan dan kritikan. Di dalam aplikasi Bekasi Smart Desa akan ada 7 fitur utama, yaitu pelayanan publik, pemberdayaan ekonomi, pelayanan kesehatan, pengembangan pendidikan dan seni-budaya, peningkatan kapasitas SDM, integrasi pengentasan kemiskinan, dan melek informasi hukum. Sangat Menarik. Benar-benar Menarik. Dan perlu diwujudkan.

Bagi warga Bekasi, untuk mewujudkan Kabupaten Bekasi lebih baik dan maju baik tingkat kesejahteraan maupun pembangunan gak susah kok, cukup datang ke TPS pada tanggal 15 Februari 2017 dan salurkan hak suara sesuai dengan pilihan hati nurani. Kalau saya sih jelas #Pilih1BekasiMenarik

Serba-serbi kampanye akbar paslon 1 (11/2/17)

Selamat berjuang buat Bu Melly dan Bang Iik, semoga sukses dan bila terpilih nanti bisa mewujudkan semua program serta visi dan misinya untuk membawa Bekasi lebih maju. #BekasiPilih1

Kampanye Akbar paslon 1 di Lapangan Telaga Asih Cikarang Barat (11/2/17)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.