Taman Satwa Lembah Hijau, Bukan Hanya Sekedar Tempat Wisata 

​Setelah selesai berfoto dan menjelajahi Studio Surya Maxima, rombongan Blogger Cihuy diajak oleh Bang Indra untuk sedikit menengok tempat wisata di daerah Sukadana Ham.

Tempat ini bernama Taman Satwa Lembah Hijau yang merupakan bagian dari Taman Wisata Lembah Hijau. Meski belum lama berdiri, dan belum diresmikan namun Taman Satwa Lembah Hijau merupakan satu satunya Taman Satwa terbesar di Sumatera yang memiliki konsep ramah lingkungan baik untuk pengunjung maupun untuk satwanya sendiri.

Mengapa demikian? Karena di Taman ini kita bisa berinteraksi langsung dengan berbagai satwa. Dan di tempat ini seluruh binatang tidak dikerangkeng seperti layaknya di kebun binatang yang lain. Semua binatang dibiarkan berinteraksi langsung dengan alam, namun meski begitu tak ada satupun binatang yang bisa kabur atau lepas, karena Taman Satwa ini memiliki keamanan untuk mengontrol hal itu.

Taman yang memiliki jam perasional dari pukul 08.00 pagi sampai pukul 18.00 sore WIB tersebut, hingga saat ini telah memiliki 365 ekor satwa dari 36 jenis satwa yang ada, diantaranya aneka burung, orang utan, beruang madu, gajah,rusa, buaya, oak jawa hingga burung Pelikan Australia.

Selain bisa berinteraksi langsung dengan aneka burung di bird park pengunjung juga bisa menunggangi gajah. Di dalam kawasan ini juga terdapat Amphitheater terbesar se-Sumatera. Amphitheater adalah tempat pertunjukan berbagai atraksi akrobatik aneka satwa.

Taman Satwa Lembah Hijau tepatnya berada di jalan Raden Imba Kesumaratu kelurahan Sukadana Ham, Bandar Lampung. Dengan luas tanah seluruhnya sekitar 30 hektar dan 15 hektarnya digunakan sebagai tempat yang memfasilitasi pengunjung untuk berwisata, seperti tempat outobound,  campign ground, paint ball and air soft gun serta wahana air.

Water Boom di Taman Satwa Lembah Hijau merupakan wahana air terbesar di Lampung. Berisi twin boomerang setinggi 35m dan panjang 16m. Tersedia juga kolam arus dan kolam bermain untuk anak-anak, torpedo slide dan spiral slide untuk remaja dan dewasa. Harga tiketnya cukup murah hanya 25.000 rupiah untuk wahana ini.

Wihhh seru bukan, namun sayang waktu kita sangat terbatas jadi tidak bisa mengitari seluruh area Taman Satwa ini. Dan jadi tahukan mengapa Taman Satwa Lembah Hijau ini bukan tempat wisata atau taman satwa saja?

Yup, karena di tempat ini selain berekreasi pengunjung juga bisa belajar untuk mengenal alam lebih dekat lagi. Lembah Hijau juga telah menjadi kawasan konservasi beragam tumbuhan dan satwa.

Karena waktu semakin siang, dengan terpaksa rombongan Blogger Cihuy meninggalkan area Taman Satwa Lembah Hijau dengan berat hati. Semoga kedepannya bisa kembali menjelajahi tempat ini.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Taman Satwa Lembah Hijau dan Taman Wisata Lembah Hijau silahkan datang langsung ke  JI. Radin Imba Kesuma Ratu No. 21, Kel. Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung 35156
Phone: (0721) 8030936

Email: info@lembahhijaulampung.com

Atau kunjungi webnya di www.lembahhijaulampung.com

2 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.