XL Axiata Pecahkan Rekor Live Steaming Lewat Acara”Break The Box” 

Kian hari  masyarakat Indonesia semakin menuntut peningkatan kualitas layanan dan jangkauan internet untuk mengakses layanan video, serta kemudahan dalam mendapatkan kuota besar. Hal ini dikarenakan trend penggunaan layanan video terus meningkat terutama sejak layanan 4G LTE bisa dimanfaatkan oleh pelanggan di Indonesia secara massif. Menjawab tuntutan masyarakat tersebut, PT XL Axiata Tbk (XL) dan salah satu penyelenggara layanan video terkemuka di dunia, yaitu YouTube menggelar edukasi pemanfaatan layanan video melalui permainan live streaming  #XLBreakTheBox di Gandaria Citty Mall Jakarta pada Sabtu malam lalu (13/5).

Permainan Break The Box  yang dimulai pada pukul 4 sore tersebut melibatkan 5 orang YouTubers top yang sudah banyak dikenal netizen Indonesia. Mereka adalah Miawaug yang dikenal sebagai YouTuber game, Kevin Hendrawan (lifestyle), Rachel Goddard (beauty, travel), Sobat Hape (review technology), serta Michelle Hendra (Korean lifestyle, culinary).  Permainan sendiri adalah dengan memasukkan para YouTubers ke dalam sebuah kotak berupa kamar trasparan yang terkunci. Mereka harus mencari jalan keluar dari box dengan cara menyelesaikan sejumlah tantangan dan untuk menyelesaikan tantangan tersebut para YouTuber harus menemukan beberapa clue dengan cara bekerjasama dengan para partisipan online. Komunikasi antar partisipan dan YouTuber sendiri dilakukan secara streaming lewat saluran akun YouTube masing-masing. 

Permainan ini baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia ini berlangsung secara live di hadapan pengunjung dan penonton umum Mall Gandaria City. Selain disiarkan langsung di kelima channel milik para YouTubers tersebut, masyarakat luas juga bisa menyaksikan keseruan permainan ini di channel YouTube myXL melalui xl.co.id/BreakTheBox. 

Xl menjanjikan bila kelima YouTubers tersebut bisa menyelesaikan tantangan dan keluar dari Box dalam waktu yang ditentukan, maka XL akan memberikan gratis 1GB kuota YouTube untuk seluruh pelanggan XL, baik yang memakai Xtra Combo maupun tidak. Gratis mengakses Youtube tersebut berlangsung selama 24 jam pada tanggal 14 Mei 2017, dan di sebut sebagai Hari XL YouTube Tanpa Kuota untuk Semua. 

Dalam acara yang berlangsung selama satu jam tersebut berhasil memecahkan rekor MURI nasional dengan kategori jumlah penonton permainan online yang disiarkan langsung secara simultan. XL mengharapkan acara tersebut akan menarik perhatian masyarakat luas terutama pelanggan XL, tidak hanya yang ada di Jakarta, namun juga seluruh warga masyarakat Indonesia. 
Allan Bonke selaku Chief Commerce Officer XL Axiata mengatakan, Melalui permainan Break The Box ini, masyarakat bisa mengetahui bagaimana efektifitas layanan video untuk berbagai keperluan, baik bagi perorangan, komunitas, pelaku usaha, industri, dan kalangan lainnya. Pada permainan ini, peserta secara simultan menunjukkan berbagai format komunikasi dan penyampaian pesan yang bisa dilakukan menggunakan saluran YouTube. Baik untuk berbicara langsung, menunjukkan suatu kondisi, hiburan, dan konten lainnya secara live. Satu lagi yang penting, semua itu dilakukan di atas jaringan dan layanan 4G LTE yang benar-benar prima dari XL Axiata. 

Acara ditutup dengan penyrtaha plakat rekor MURI oleh Wakil Direktur Museum Rekor Indonesia ( MURI) Osmar Semesta Susilo kepada David Arcelus Oses selaku Chief Prepaid Business Officer XL Axiata, serta meluncurkan Hari Youtube Tanpa Kuota Untuk Semua yanga bisa diakses para pelannggan pada tanggal 14 Mei 2017, dimulai pada jam 00.00

Pada press conference “Hari YouTube Tanpa Kuota Untuk Semua” yang di hadiri oleh Roy Wishnu – GM Consumer Product, Frinzy Zulkarnain – VP Brand Management dan Bambang Parikesit – Vice President Jabotabek Religion XL Axiata, Frinzy mengatakan bila Hari YouTube Tanpa Kuota Untuk Semua ini adalah apresiasi XL untuk semua pelanggannya. Kuota yang diberikan adalah sebesar 1GB/pelanggan. Hal ini dilakukan agar semua pelanggan secara adil bisa menikmati YouTube gratis tersebut.

XL sendiri telah meluncurkan paket YouTube Tanpa Kuota sejak Maret 2017 bagi pelanggannya yang membeli paket Xtra Combo. “YouTube Tanpa Kuota” dapat menikmati tanpa harus khawatir menggunakan kuota utama, karena paket ini diberikan secara gratis. Program YouTube Tanpa Kuota dan akses gratis Genflix tersedia dalam 5 pilihan Xtra Combo mulai dari Rp 59 ribu. Setiap pilihan paket sudah termasuk Xtra Kuota untuk nelpon ke semua operator dan bonus kuota 4G. Melalui jaringan 4G LTE dari XL Axiata, pelanggan akan lebih nyaman dalam mengakses konten-konten video dengan kecepatan akses 4G bisa mencapai 100 Mbps. 
Layanan akses internet cepat dan Data XL Axiata saat ini didukung oleh infrastruktur yang memadai melalui jaringan 4G LTE dengan lebih dari 8.200 BTS 4G. Hingga April 2017, sekitar 180 kota/kabupaten di berbagai provinsi di Indonesia telah terlayani dengan jaringan XL 4G LTE, dengan kapasitas yang besar, yaitu 15 MHz. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *